Inbound

  • Related

  • Social Media Optimization

    Pada dasarnya SEO adalah menentukan relevansi dan otoritas suatu web terhadap web lain dan pengguna/pengunjung. Relevansi isi (konten) web yang memiliki kata kunci yang tepat dan efektif menjadikan sebuah web memiliki SERP yang bagus.

    Dengan asumsi bahwa seorang pengguna internet, seperti saya – anda- dan para pengunjung/penjelajah dunia maya, memiliki otoritas pribadi untuk bersosialisasi baik secara langsung maupun menggunakan media. Salah satu media tersebut adalah dengan memiliki website atau blog, atau aktif bergabung dalam suatu forum online.

    Sebagai pemilik web/blog yang berisi konten informasi, berkelana di dunia maya – komentar disana-sini, aktif dalam ask & answer di sebuah forum, adalah bentuk sosialisasi diri atau aktualisasi. Semakin banyak aktifitas anda bersosialisasi, maka semakin banyak jumlah link yang terarah menuju web anda, inbound link sebagai promosi dan alat dongkrak PageRank anda.

    Maka itu, anda bisa menggunakan beberapa situs jaringan social sebagai langkah berpromosi. Gunakan Facebook, myspace, Friendster, Youtube, dan banyak lainnya untuk melakukan promosi kepada khalayak umum. Anggap saja web anda adalah sebuah toko online, dan situs jaringan social itu bisa anda manfaatkan untuk lebih dalam memperkenalkan komoditi toko kepada orang-orang.

    Search Engine Optimization yang dipadukan dengan Social Media Optimization. Karena secara general yang anda butuhkan dalam memiliki web adalah membuat orang lain tahu bahwa anda memiliki web yang pantas dikunjungi. Trafik dan trafik. Selain bertumpu pada pengunjung dari mesin pencari, dari situs social tersebut juga punya kans positif.




    Beberapa hal yang bisa anda lakukan dalam SMO pada website anda adalah :

    1. Meningkatkan linkability.

    Beberapa website merupakan web static yang jarang diupdate, seperti situs toko online. Anda bisa melakukan optimasi promosi dengan memiliki web/blog lain sebagai pendamping web static. Integrasi konten melalui link mengail trafik melalui promosi dan komentar yang efektif.

    2. Membuat Tag Bookmark

    Membantu pengunjung untuk melakukan tagging suatu halaman web anda ke situs social networking, dengan menggunakan fitur add this atau share this.

    3. Inbound link

    Dua hal diatas tentunya akan menghasilkan inbound link yang menjadi bahan kalkulasi Google PageRank. Anda bisa memperoleh hasil positif jika menggunakan format permalink pada tiap halaman web anda.

    4. Bantuan konten

    Melalui file media, dokumen atau lainnya yang relevan dan bersifat membantu trafik menuju web anda, seperti sisipan link atau penawaran produk anda. Salah satu bentuk yang sudah cukup popular adalah menggunakan RSS Content.

    Banyak sekali situs baru bisa memiliki angka trafik yang tinggi karena manajemen SMO yang cermat. Bagaimana dengan anda?

    Share this to your friends

    Leave a Reply

      

      

      


    You can use these HTML tags

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

    Maximum 2 links per comment. Do not use BBCode.