Inbound

  • Related

  • Rama dan Shinta : Introductory

    Mengapa Rama dan Shinta? Kenapa bukan Arjuna dan Drupadi, atau Romi dan Yuli, atau pasangan romantis lainnya yang melegenda?

    Sebelumnya kita perlu sedikit mengingat cerita alias mitos yang terbentuk dari kisah Ramayana. Bahwa sosok Rama dan Shinta bukanlah tokoh yang dicitrakan dengan sempurna seperti Arjuna dan Drupadi. Dan mereka pun lebih cerdas ketimbang tokoh saduran dari karya William Shakespears yang memilih bunuh diri.

    Kedua nama tersebut saya pilih sebagai tokoh yang membumi dengan apa yang mungkin saja terjadi di sekitar kita, atau mungkin bahkan terjadi pada kita (anda).

    Bahwa ada suatu saat ketika Rama dan Shinta mengalami perbedaan pendapat yang sempat berakibat fatal sehingga Rahwana berhasil menculik Shinta.

    Bahwa ada kalanya salah satu diantara mereka melanggar perkataan mereka atau kesepakatan mereka sendiri yang tentu saja membawa resiko kepada hubungan mereka.

    Tidak perlu panjang lebar, jika sebelumnya anda pernah mendengar kisah tentang “Men from mars and women from venus”, kini saya menawarkan cerita yang serupa tapi tak sama. Dari planet yang sama, tapi dunia yang berbeda (seperti tagline film Journey to the center of the earth…)

    Selamat datang di dunia Rama dan Shinta.

    Share this to your friends

    Leave a Reply

      

      

      


    You can use these HTML tags

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

    Maximum 2 links per comment. Do not use BBCode.