Inbound

  • Related

  • Maemo 5, the Nokia’s new OS

    Maemo 5, the next major version of Nokia‘s Linux-based Internet Tablet operating system. Some impressive new features include 3G data support, PulseAudio, and the Clutter graphics framework are now brought to you by Nokia in their new N900.

    Seperti kita ketahui, bahwa untuk kurun waktu terakhir, Linux OS kurang memiliki pasar yang lumayan bagus, merujuk pada produk handset. Harus diakui bahwa iPhone telah mengacaukan dunia Smartphone dan PDA dengan tampilan ddan penggunaan yang keren dan mengasyikkan, Apple mobile OS.

    HTC pun mencoba menyaingi dengan mengusung fitur TouchFLO dikemas dengan Windows OS. Dan, jangan lupadengan kelas pasar mayoritas : Symbian S60 OS.




    Sebagai strategi pasar, developer dari Linux, Nokia, dan Maemo berkumpul di Berlin untuk menawarkan kesempatan untuk berbagi ide dan berpartisipasi dalam pengembangan kolaboratif. Ini juga disediakan oleh Nokia untuk memperkenalkan komunitas pengembang Maemo dengan beberapa konsep-konsep baru yang inovatif dan teknologi yang akan menentukan evolusi Maemo 5 (CODEC Fremantle), versi utama untuk platform ini nantinya.
    Nokia mendorong perubahan arsitektural yang signifikan pada berbagai tingkatan dalam platform Maemo stack. Komponen yang baru akan menyederhanakan pengembangan aplikasi dan membawa kemampuan baru di masa mendatang produk Internet Tablet. Nokia juga memiliki beberapa rencana untuk merangsang pihak ketiga pengembangan aplikasi dan memperluas ekosistem perangkat lunak Maemo yang independen.

    Share this to your friends

    Leave a Reply

      

      

      


    You can use these HTML tags

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

    Maximum 2 links per comment. Do not use BBCode.