Inbound

  • Related

  • Ketika cinta berbicara dengan akal bukan dengan hati

    Apa maksud dari title diatas? Bukankah cinta adalah sesuatu yang selalu berhubungan dengan hati? Bukankah sedari dulu istilah cinta selalu berpadu padan dengan istilah hati?

    Disini setelah diterpa dilema pada episode sebelumnya, Shinta memutuskan untuk memilih Rama sebagai pacarnya, bukan Mario yang dulu menjadi pujaan hatinya. Kenapa? Karena manusia selalu berubah dan berpikir. Dan Shinta bisa meletakkan semua hal dalam proporsi yang sesuai menurutnya.

    Bahwa jika dia memilih Mario, hidupnya akan memiliki garis yang sama dengan masa lalu. Tidak memiliki intensitas progresi tertentu. Dan alasan lainnya adalah, jika Mario sungguh mencintainya – kenapa tidak sedari dulu sikap itu ditunjukkan? Ketika perasaan itu sempat menggebu-gebu dalam kalbu, bahkan mendominasi isi kepala… Bukankah ini sama dengan pertaruhan lain tentang cinta?




    Sedangkan alasan kenapa ia memilih Rama adalah karena Rama adalah sosok yang sama sekali baru dalam perjuangan asmara. Ketika harapan sudah muncul dari seberang, kenapa harus melempar jangkar di tempat yang pernah kita datangi dan ternyata hampa?

    Bersama Rama, Shinta akan menjelajahi dunia baru dan bergaul dengan lingkungan yang baru. Bukankah itu sejalan dengan kepentingannya kuliah di tempat ini?

    Sebuah frase yang unik tentang kapabilitas akal dan hati : “memikirkan perasaan orang, bukan merasakan pikiran orang”.

    Tapi bukankah jika demikian Shinta tidak memikirkan perasaan Mario? Uhm, lalu kenapa Mario tidak pernah memikirkan perasaan Shinta dulu?

    Jika kita memulai sebuah pekerjaan saat ini, berarti dimulai dari hari ini, bukan dari hari kemarin kan?

    Bersambung…

    Share this to your friends

    Leave a Reply

      

      

      


    You can use these HTML tags

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

    Maximum 2 links per comment. Do not use BBCode.