Inbound

  • Related

  • 3G’s customers hits 500 million

    Sudah sekitar 8 tahun sejak gaung frekuensi Generasi ke-3 (3G) disuarakan diseluruh penjuru dunia, mulai dari gosip dan kenyataan yang bisa kita rasakan hingga saat ini, percayalah bahwa pengguna jaringan 3G di seluruh dunia ini sudah mencapai lebih dari 500 juta orang, dan Indonesia pun sudah mengantongi lebih dari 1 juta konsumen.

    Untuk mengingatkan anda tentang evolusi jaringan telekomunikasi dan informasi kita. Butuh lebih dari satu abad untuk mencapai  jumlah pengguna sebanyak itu (dimana era 2G menjadi momen paling berarti dalam pencapaian itu – selama 10 tahun jaringan ini melayani konsumen dengan baik).


    Di seluruh dunia ini terdapat lebih dari 300 operator seluler penyedia jaringan 3G, dan diantara mereka  sudah mendukung jaringan 3,5G alias HSDPA. Di Indonesia, kita sudah patut bersyukur dengan 5 operator GSM yang sudah memiliki jaringan 3G dan HSDPA, belum lagi operator CDMA yang mulai menawarkan teknologi EVDO (sejenis dengan 3G).

    Hal di atas menunjukkan bahwa pengguna teknologi komunikasi dan informasi di dunia (juga di Indonesia) sudah mampu memanfaatkan fasilitas yang tersedia, baik secara individual maupun korporat – baik secara pengetahuan maupun sekedar hiburan belaka.  Karena 40% lebih pengguna  seluler sudah bisa menikmati keuntungan dari layanan teknologi canggih transfer data berkecepatan tinggi dari 3G maupun HSDPA.

    Dan kini, setelah era 3G sudah mendapatkan jumlah konsumen yang besar, sementara keinginan manusia terhadap kemajuan teknologi terus berpacu, maka kita perlu mengucapkan selamat datang pada era 4G. Dimana kecapatan bukan lagi sebuah pertanyaan – semua serba real time!!

    Sayangnya teknologi jaringan ini masih belum bisa kita nikmati karena masih dalam tahap pengembangan dan uji coba. sementara ini baru beberapa operator besar di Eropa dan Amerika Serikat yang mendukungnya. Indonesia? hmm… mungkin perlu menunggu 2 atau 3 tahun lagi (kok jadi seperti lagunya Alm. Chrisye ya?)

    Sumber : GSMarena.com

    Share this to your friends

    Leave a Reply

      

      

      


    You can use these HTML tags

    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

    Maximum 2 links per comment. Do not use BBCode.